Lokasi Toko Kami : Jl. Borobudur 32 Malang
  Jam Buka: 08.00 – 16.00 | Buka Setiap Hari Kecuali Hari Jum’at Tutup
Telepon/ WA : 085755472006
Klik Disini 
08/02/2023 Oleh henkywahono 0

Semua yang perlu Anda ketahui tentang Casting

Hari ini kami akan membagikan semua yang perlu Anda ketahui tentang Pengecoran dan proses yang kami gunakan untuk membentuk bagian logam cetakan 3D Anda. Mari kita mulai!

Apa itu Pengecoran?

Pengecoran adalah proses pembuatan di mana bahan cair biasanya dituangkan ke dalam cetakan, yang berisi rongga berongga dengan bentuk yang diinginkan, dan kemudian dibiarkan membentuk bagian yang mengeras. Casting paling sering digunakan untuk membuat bentuk kompleks yang sulit atau tidak ekonomis untuk dibuat dengan metode lain.

Pengecoran Logam adalah salah satu strategi perakitan yang paling sederhana namun paling berharga yang dapat ditemukan siapa pun di bidang seperti manufaktur. Metodenya termasuk menuangkan logam cair ke dalam bentuk yang telah dibentuk sebelumnya, yang berubah menjadi bagian yang mengendap saat didinginkan. Kapasitas untuk membentuk logam tanpa persyaratan pemesinan telah mempertimbangkan pembuatan suku cadang rumit dalam skala besar yang kuat dan murah. Dengan demikian, ada banyak jenis proses yang digunakan untuk pengecoran logam.

Menuangkan Tuang

Pengecoran Lilin Hilang

Di sini, di Cooksongold, untuk kebutuhan pencetakan 3D Anda, kami menggunakan proses yang disebut ‘Lost Wax Casting’. Sekarang apa Lost Wax Casting? Pengecoran lilin yang hilang, atau disebut “pengecoran investasi”, adalah praktik di mana benda logam tunggal dilemparkan dari model lilin. Ini adalah siklus yang sangat serbaguna yang mencapai hasil yang sangat rumit.

Setelah investasi cetakan diatur, lilin dicairkan dengan melelehkannya dan menciptakan rongga di mana logam atau kaca masuk. Menggunakan teknik ini untuk memproyeksikan memastikan detail halus pada logam dan kaca.

Sejarah Pengecoran Lilin Hilang

Teknik kuno ini telah digunakan mulai sekitar 3000 SM untuk menangkap narasi masyarakat dan agama kuno sepanjang perjalanan sejarah.

Pengecoran lilin yang hilang telah ada selama ribuan tahun, dengan contoh paling awal yang diketahui dari proses ini diingat untuk ditelusuri hingga 3700 SM setelah pengujian dengan penanggalan karbon-14. Mereka ditemukan di kerumunan Cavern of the Treasure di Israel selatan. Contoh awal lainnya dari Lost Wax Casting juga ada di berbagai negara dan wilayah.

Di distrik terkenal Mesopotamia, pengecoran lilin yang hilang digunakan dengan penuh semangat untuk pengecoran lingkup kecil dan lebih besar; di Asia Selatan, Pakistan, ditemukan ornamen tembaga berusia 6.000 tahun yang dibuat dengan siklus ini. Mesir, Yunani Asia Timur, Afrika, Eropa… benda-benda yang dilemparkan melalui prosedur ini telah ditemukan di seluruh planet ini.

Untuk apa proses Lost Wax Casting digunakan?

Proyeksi lilin yang hilang adalah siklus berusia 6.000 tahun yang benar-benar digunakan dalam pembuatan dan seni rupa seperti? Anda dapat menebaknya Pembuatan perhiasan! Keakuratan dan ketepatan metode ini menjadikannya teknik yang optimal untuk membuat objek dengan dinding tipis, detail yang rumit, dan toleransi yang dekat. Ini digunakan untuk menghasilkan bagian logam yang terperinci dan beraneka segi yang kemudian diterapkan pada industri dan keadaan yang berbeda. Metode ini mungkin sudah dimulai ribuan tahun yang lalu, namun tetap memainkan peran penting dalam proyeksi hari ini.

Proses tersebut dapat dan digunakan untuk membuat suku cadang untuk transportasi, pertanian, dan bidang medis, untuk memberikan beberapa contoh. Ini cenderung digunakan untuk membuat benda dari yang sederhana hingga yang rumit dalam berbagai logam dengan memproyeksikan model atau pola lilin yang unik. Model lilin menciptakan bentuk sekali pakai yang harus digunakan sekali dalam pengecoran. Proses ini juga dapat digunakan dengan kaca namun di Cooksonsgold blog ini akan fokus pada proses pada logam dimana kami menggunakan logam mulia khususnya Perak, Emas dan Platinum.

Proses

Proses dasar pengecoran lilin yang hilang melibatkan pembuatan pola dan cetakan, kemudian menuangkan logam cair ke dalam cetakan. Anda kemudian akan mengekstrak pengecoran logam padat dan menyelesaikan bagian Anda. Proses ini dapat disesuaikan untuk berbagai jenis pengecoran logam, beserta bentuk, ukuran, dan lainnya.

Keuntungan Pengecoran Lilin Hilang

1. Proses ini khususnya bermanfaat untuk paduan dengan titik leleh tinggi serta untuk logam yang sulit dikerjakan dengan mesin.

2. Ini menguntungkan dan paling cocok untuk menghasilkan coran kecil yang memiliki bentuk yang membingungkan.

3. Mempertahankan ketahanan yang sangat dekat sekitar ± 0,05 mm.

4. Ini menciptakan permukaan yang sangat halus.

5. Membunuh sebagian besar tugas pemesinan.

6. Relevan untuk semua logam dan paduan dengan titik leleh rendah hingga tinggi.

Kerugian dari Lost Wax Casting

1. Metode membatasi objek yang lebih besar karena batas ukuran peralatan

2. Biaya peralatan dan proses tinggi.

3. Proses membutuhkan keahlian tingkat tinggi.

Simpan ini untuk nanti

Author: Amarah Mann

Loading

Silahkan chat
Hai Kak,
Ada yang bisa kami bantu ...